Model
Pembelajaran Talking Stick
Talking
stick (tongkat berbicara) adalah metode
yang pada mulanya digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk mengajak semua
orang berbicara atau menyampaikan pendapatnya dalam suatu forum, menurut Carol
Locust.
Model
pembelajaran talking stick termasuk salah satu model pembelajarn kooperatif yang dilakukan dengan
bantuan tongkat, siapa yang memegang tongkat wajib menjawab pertanyaan dari
guru setelah siswa mempelajari materi pokoknya. Pembelajaran talking stick
sangat cocok diterapkan bagi siswa SD, SMP, dan SMA. Selain melatih berbicara,
pembelajaran ini akan menciptakan suasana yang menyenangkan dan membuat siswa
aktif.
Kelebihan
dan kekurangan Model pembelajaran talking stick.
Kelebihan
1.
Menguji kesiapan siswa,
2.
Melatih membaca dan
memahami materi dengan cepat,
3.
Agar lebih giat dalam
belajar,
4.
Melatih berbicara,
5.
Menciptakan
pembelajaran yang menyenangkan.
Kekurangan
1.
Membuat
siswa senam jantung
Tidak ada komentar:
Posting Komentar